Daily Archives: February 23, 2009

Bekerja Itu Menyenangkan

Siapa pun pasti pernah mengalami rasa bosan dan jenuh dengan pekerjaan. Entah mereka sudah bertahun-tahun bekerja atau baru saja masuk ke dalam dunia kerja. Ada banyak hal yang menyebabkan seseorang bosan dengan pekerjaannya. Bisa karena monoton, lingkungan kerja yang tidak kondusif, rekan kerja yang menyebalkan, atau ada masalah pribadi. Lalu terpikirlah, betapa menyenangkan kalau bekerja di tempat lain. Tapi, berpindah pekerjaan bukanlah hal yang gampang. Selain itu belum tentu di tempat yang baru kita akan bebas dari persoalan yang menyebabkan kebosanan dan kejenuhan. Bisa jadi keluar dari mulut buaya, masuk ke mulut harimau.Nah, meski bosan sedang melanda, Anda harus bersyukur bisa memperoleh pekerjaan. Apalagi saat ini tidak mudah mencari pekerjaan. Read the rest of this entry

Belenggu Mentalitas Dalam Karir & Pelayanan

Selamat Pagi Sahabat, Salam bahagia untuk anda semua.

Pada hari Sabtu (21/2) 2009 kemarin, kebetulan saya mendapatkan amanah untuk menjadi motivator dalam sebuah pelatihan pelayanan prima. Ada perdebatan yang cukup menarik terkait dengan pengelolaan motivasi diri dan tanggungjawab pada lingkungan. Seorang peserta berdiskusi dengan saya “ Pak, saya kebetulan bekerja di lingkungan pemerintahan yang mengharuskan saya untuk selalu patuh pada peraturan, jika tidak patuh atau perilaku kerja saya menyimpang dari kaidah aturan tersebut, maka saya akan terkena hukuman, apa yang harus saya lakukan agar saya bisa menjadi lebih hebat dari pada sekarang, dengan lingkungan tempat saya bekerja.” Read the rest of this entry