A Place Called Zero

Memulai sebuah proses dalam meraih tujuan tidak akan bisa dilepaskan pada dari proses sebelumnya. Anda menjadi seperti sekarang karena usaha atau hasil yang telah anda lakukan di masa lalu. Hasil tersebut bisa jadi berbuah manis atau pahit. Menjadi manis jika saat ini anda ada dalam posisi puncak prestasi, menikmati hasil jerih payah itu dengan senyum kebanggaan, dan dihormati oleh banyak orang karena telah banyak memberikan manfaat. Menjadi pahit jika saat ini ada belum menemukan apa yang anda cari, bahkan keterpurukan yang sdang anda alami saat ini mendorong anda untuk menjadi frustasi, stress dan tertekan oleh pemcapaian anda sendiri.

Sahabat pernahkan anda merasakan bahwa saat ini kita harus memulai yang baru, setelah sekian prestasi yang telah kita impikan terwujud, maka kita memiliki keinginan untuk meraih yang lebih baik. Itulah kehidupan, dimana ruh motivasi akan terus mengerakkan manusia pada tingkatan yang tiada batasnya. Bahkan menembus batas hal yang sepertinya hanya ada dalam angan-angan. Karena secara rasional dianggap tidak bisa dicapai oleh manusia. Fantastis.

Namun, disaat angan-angan akan pencapaian yang lebih tinggi itu, andapun akan merasakan bahwa sebetulnya waktu kita terbatas. Dan bisa jadi dengan terbatasnya waktu itu, maka manusia memilih untuk mengembalikan dirinya pada posisi awal, mengapa mereka diciptakan didunia, dengan meningkalkan prestasi fantastisnya dibelakang. Saat ityulah kita kembali pada titik awal dimana kita mulai.

Seperti halnya berjalan diatas bumi, yang bulat ini. Maka jika kita berjalan ke barat maka kita akan kembali dari arah timur, dan menemukan diri kita lagi pada titik dimana kita berangkat. Saat itulah anda sebagai insan telah menyempurnakan pencapaian anda, melakukan yang terbaik yang anda bisa, walaupun menurut orang itu bukan apa-apa.

Keinginan Berbagi

Pada titik itu sebagai manusia anda telah kenyang dengan banyak pengalaman. Maka saat inilah yang membuat berbagi menjadi momen yang begitu indah bagi anda. Kondisi yang selalu ingin anda lakukan dari dulu, namun belum sempat dan belum bisa merasakan nikmatnya keiklasan. Memberi ssuatu tanpa ada keinginan untuk mendapatkan sesuatu yang lain, menikmati setiap interaksi dengan tanpa kepentingan egoisitas. Nah, apakah nada tahu saat itulah, saat anda benar-benar disebut sebagai manusia, bukan binatang atau yang lainnya.

Kembali Menjadi Manusia

Dimasa lalu entah apa yang terjadi kita bermetamorfosis menjadi sesuatu yang tidak seperti manusia. Keinginan kita untuk melakukan pencapain bisa jadi tercampur dengan kepentingan jangka pendek yang memaksa kita untuk turun tahta menjadi makhluk yang tidak lagi mulia. Hanya untuk satu tujuan, ingin disebut sebagai orang sukses, orang besar, dan ingin dihormati. Ada yang menjadi Katak, yang hanya banyak omong namun susak diajak kerja, atau seperti ular yang diam-diam menyimpan sebuah kelicikan, atau pseperti hyena yang oportunis dan hanya mementingkan diri sendiri.

Place Called Zero

Pada saatnya kita akan menemukan jati diri kita sebagai manusia. Disaat inilah maka sifat mulia ini muncul. Anda mengunakan apa yang diberikan Allah SWT dengan sebagaimana mestinya. Melakukan koreksi, intropeksi dan perbaikan agar tubuh & batin anda kembali seperti saat anda mulai memandang dunia ini. Kapan tiba waktunya andalah yang menentukan. Jika anda melakukannya sat ini, maka bisa menjadikan kerugian tanggungan anda dimasa depan mampu diminimalisir. Namun jika anda berpura-pura tidak tahu, atau bahkan tidak mau tahu, maka bisa jadi anda tidak akan pernah menemukannya. Mari kita renungkan dan lakukan perbaikan. Segera!!

About forumkuliah

Dosen, trainer, writer

Posted on February 4, 2009, in Artikel Motivasi. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: