Meraih Impian Bintang

Sahabatku, adakah diantara kalian yang sampai saat ini masih sering bermimpi untuk menjadi seorang bintang. Jika ya, apakah itu hanya sekedar angan-angan yang hanya bisa dibayangkan dan diimpikan, namun tidak pernah terwujud. Atau sebaliknya, anda saat ini berada pada jalur yang benar untuk mencapai apa yang ada impikan itu. Mungkin juga, anda ragu apakah yang saya impikan dan dambakan untuk menjadi seorang bintang benar-benar keinginan anda, dan bukan angin segar yang tiba-tiba muncul dan menggoda batas kemampuan anda untuk mencapainya.

Menjadi bintang adalah dambaan setiap orang. Keinginan untuk dikenal oleh lebih banyak orang. Mendapatkan tempat yang layak dan dihormati sebagai pribadi yang berpengaruh. Berguna dan bermanfaat bagi teman, sahabat, keluarga dan lain sebagainya. Karena itu, bisa jadi menjadi bintang adalah juga impian Anda.

Saya inginkan anda saat ini menjadi pribadi yang mampu berfikir positif. Bahwa impian yang datang dibenak dan pikiran anda itu bukan hanya sekedar bayangan yang hanya membikin hati miris ketika memikirkannya lebih jauh. Saya inginkan anda percaya bahwa anda mempunyai kemampuan untuk dapat meraihnya. Jadikan impian bintang anda sebagai motivasi untuk mencapai tingkatan yang lebih baik dari kehidupan anda sekarang.

Jika anda telah memiliki kepercayaan itu, maka sekarang mulailah melengkapi syarat-syarat untuk menjadi bintang tersebut. Seorang mahasiswa jika ingin lulus diwisuda harus menyelesaiakan dtudinya dan mengerjakan tugas akhir. Seorang karyawan yang ingin naik gaji, naik jabatan, harus telebih dahulu menunjukkan produktifitas, prestasi kerja, dan syarat lainnya. Semua hal yang akan dicapai memerlukan dorongan perbuatan.

Action Is The Most Important Thing

Aksi adalah hal terpenting dari sebuah pencapaian. Dengan melakukan tindakan maka kita tidak berjalan ditempat, dan “mlongo” saja. Namun esensi aksi adalah bagaimana ketika anda telah merencanakan sesuatu yang positif. LAKUKAN!!!. Kemudian lihat dan cermati apa yang terjadi. Dengan demikian maka anda menjadi pribadi pembelajar, yang dapat mengambil sesuatu atas aksi yang anda lakukan dan segera melakukan penyempurnaan.

Untuk menjadi bintang ada beberapa hal yang bisa anda lakukan:

  1. Tunjukkan Sinar Kecermerlangan Anda: saya percaya bahwa masing-masing anda pasti memiliki sesuatu yang pasti bisa berguna bagi orang lain. Namun sesuatu itu menjadi tidak lagi banyak artinya jika anda hanya mendiamkannya, dan menikmatinya sendiri. Dengan membagi kualitas anda pada orang lain, maka anda akan mampu menarik perhatian lingkungan. Nah, setelah itu biarka lingkungan yang akan membuat bintang anda bertambah cerah, namun ingat teruslah menjadi berguna bagi banyak orang.
  2. Munculkan daya tarik dalam diri anda: Seperti sebuah magnet maka ketika anda ingin menjadi bintang maka anda harus menjadi magnet bagi lingkungan. Jika dalam diri anda , orang melihat nilai dan kemampuan yang menguntungkan mereka, anda akan menjadi orang yang menarik, yang dengan mudah mendapatkan ddukungan dan bantuan. Jadi pastikan bahwa anda membangun pribadi dengan kemampuan untuk mendatangkan keuntungan bagi orang lain. Lalu, bersikaplah konsisten bahwa nada menampilkan kemampuan dengan selera yang baik, sehingga mereka mengetahui bahwa anda memiliki kualitas yang mereka butuhkan.
  3. Berorientasi pada hasil: bila anda menghasilkan maka anda kana dilihat oleh mereka yang diuntungkan. Misalnya, anda membuat program data base komputer sebuat perusahaan, dan hasilkan mengesankan. Sangat mungkin di kemudian hari mereka akan mengontrak anda, dan bahkan mengikat anda dengan gaji tinggi dan jaminan karir yang baik. Ini berlaku pula untuk bidang keahlian dan kemampuan yang lainnya.

Sebuah mimpi adalah keinginan terdalam kita terhadap apa jadinya kita di masa yang akan datang. Bila mimpi ini hanya anda anggap sebagai bunga tidur, maka bisa dipastikan pencapaian anda atas impian tersebut hanya pada keinginan saja, dan tidak ada aksi. Namun jika impian bintang membuat anda paham bahwa saya memiliki kemampuan, saya bisa menaiki tangga sukses, dan dengan itu saya kan bermanfaat bagi orang lain, maka walaupun itu hanya langkah kecil maka anda telah mulai bergerak pada impian anda. Impian untuk menjadi seorang bintang. (ER)

About forumkuliah

Dosen, trainer, writer

Posted on February 5, 2009, in Artikel Motivasi. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: