How to Handle Complain

FPC

FPC

Deskripsi pelatihan : Pelatihan menekankan pada bagaimana mengelola keluhan dan kritik dari konsumen baik secara langsung ataupun tidak langsung (surat, telephon, surat kabar). Peserta akan diajak untuk merasakan aura dan tekanan nyata pada saat terjadi keluhan dengan praktek intensif. Output pelatihan adalah peserta mempunyai kemampuan dalam mengelola keluhan dengan baik, mampu menumbuhkan rasa percaya diri, membuat keputusan awal, serta keyakinan dalam menghadapi konsumen yang marah.

Teknis Pelatihan : Pelatihan dilakukan di dalam ruangan, jika memungkinkan disediakan alat peraga, peserta antara 10-30 peserta, minimal waktu 90 menit.

Materi Pelatihan

1.Manajemen Emosi : Bagaimana melakukan kontrol terhadap diri sendiri dan lingkungan. Bagaimana meminimalkan pengaruh lingkingan yang mengaburkan persoalan dalam komplain. Bagaimana menjadikan komplain sebagai alat untuk memperkaya sisi emosional pribadi

2.Manajemen Komunikasi Non-Verbal: Bagaimana memaksimalkan setiap situasi dalam mengelola keluhan pelanggan. Bagaimana memaksimalkan bahasa tubuh dan nada sura untuk melakukan pendekatan yang baik.

3.Manajemen komplain By Phone : Bagaimana cara yang tepat untuk mempengaruhi dan menenangkan pelanggan pada kasus keluhan melali telepon. Bagaimana cara-cara yang baik dalam memberikan solusi yang menguntungkan lembaga dengan memuaskan keluhan pelanggan melalui media telepon

Target Peserta : Karyawan frontliner, bagian informasi, Humas, pelaksana teknis lapangan, petugas khusus keluhan, dll

complaining


  1. Very good..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: